3 Saham Blue Chip Terbaik di Indonesia

3 Saham Blue Chip Terbaik di Indonesia

Untuk kamu yang berminat untuk investasi di dunia saham, pasti kenal dengan istilah saham blue chip kan? Ya, saham blue chip banyak direferensikan oleh ahli investasi dan broker untuk investor saham pemula. Ada beberapa contoh saham blue chip di pasar yang nanti akan kita ulas satu demi satu.

Keadaan wabah COVID-19 membuat saham blue chips benar-benar baik untuk dibeli karena harga 1 lot saham yang jeblok dari harga paling tinggi di keadaan normal. Saham blue chip juga aman jika dibanding dengan trading saham atau cryptocurrency.

Saham blue chip recommended untuk dibeli karena datang dari perusahaan terkenal, mempunyai rekam jejak yang bagus dan gampang untuk dijualbelikan di bursa saham. Pecinta saham blue chip 2020 sampai 2021 banyak hingga mempunyai likuiditas tinggi.

Disaksikan dari pengertiannya, saham blue chip ialah saham perusahaan yang telah mapan dan sehat dari sisi keuangan atau esensial. Saham blue chip termasuk stabil untuk sampaikan laporan keuangannya, baik saat baik atau jelek.

Saham blue chip mempunyai tingkat kapitalisasi pasar yang tinggi sekali dan sebagai penguasa di bidang industri semasing. Dengan beli saham blue chip, investor akan mendapatkan penghargaan berbentuk dividen reguler yang terencana. Beberapa ciri saham blue chip ialah aman dan bisa memberi imbal hasil baik di masa datang dalam periode waktu panjang.

Untuk itu, agar bisa dikatakan sebagai saham blue chip, perusahaan harus telah mapan dan memberi tapak jejak keuangan yang konstan dan mapan dalam periode panjang. Berikut paparan Qoala mengenai saham blue chip 2020 sampai 2021, baik yang termasuk LQ45 ataulah bukan.

Bank Central Asia (BCA) – BBCA

Tidak bisa disangkal jika Bank BCA sebagai bank swasta paling besar yang berada di Indonesia. Bank ini termasuk salah satunya bank terbaik dengan jaringan paling luas dan nasabah yang banyak.

Perusahaan perbankan ini diatur dengan efisien dan efektif hingga mempunyai ROA atau Return on Asset yang tertinggi jika dibanding dengan bank lain. Berikut yang membuat saham BCA mempunyai volume 11.378.100 helai saham pada harga paling akhir Rp 31.950.

Pada tahun 2020, Bank BCA membagi dividen final pembukuan 2019 sejumlah Rp 455 per helai saham. Awalnya BEI sudah bayar dividen interim sejumlah Rp 100 per saham pada Desember 2019 . Maka keseluruhan dividen yang diberi BCA sekitar Rp 555 per saham.

Esensial yang bagus dan kuat, membuat saham BCA terhitung dalam perincian saham blue chip non syariah 2020 yang pantas untuk dibeli.

Bank Rakyat Indonesia (BRI) – BBRI

Saham blue chip yang lain disukai oleh beberapa investor ialah saham Bank BRI atau BBRI. Saham BBRI mempunyai perform yang bagus dan termasuk aktif dalam perdagangan bursa dampak.

Saham ini mempunyai kapitalisasi pasar yang fenomenal sejumlah Rp 372,35 triliun per 31 Maret 2020. Bahkan juga jumlah saham BRI yang tersebar di pasar capai 123.345.810.000.

Salah satunya factor yang memengaruhi performa saham BRI ialah ada loyalitas yang kuat untuk selalu memberi credit pada usaha kecil seperti UMKM. BRI kerap lakukan stok split yang mempunyai tujuan untuk memancing ketertarikan warga pada saham ini.

Performa saham blue chip BRI yang semangat dan luar biasa datang dari loyalitas yang bagus untuk selalu memberi utang credit ke UMKM. Esensial saham BRI baik sekali dan stabil hingga pantas masuk ke barisan saham blue chip.

Unilever – UNVR

Unilever sebagai perusahaan consumer goods paling besar di Indonesia yang produknya telah dikenali dan dipakai oleh warga. Unilever mempunyai ROE 100 % semenjak 2014 dan capai 14 % di tahun 2018. Keuntungan dari Unilever sendiri capai Rp 9 triliun di tahun 2018 kemarin. Dengan tingginya ROE itu menunjukkan jika Unilever sanggup hasilkan keuntungan dengan teratur yang bisa dibagi ke beberapa pemegang saham.

Saham Unilever sendiri tidak mempunyai utang bank karena sudah mempunyai penghasilan yang besar sekali dibanding dengan asset perusahaan. Keadaan ini memperlihatkan efektivitas perusahaan dalam memulai usaha. Itu penyebabnya kenapa saham Unilever termasuk saham blue chip yang mempunyai esensial baik dan pas untuk jadi investasi periode panjang.